Kehidupan Dunia dijadikan Indah untuk Orang-orang Kafir

Kehidupan Dunia dijadikan Indah untuk Orang-orang Kafir

Allah Subhanallahu Wa Ta’ala berfirman;

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS Albaqarah:212)

Selanjutnya Allah Ta’ala menginformasikan tentang kehidupan dunia yang dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, yang rela terhadapnya, merasa tentram dengannya, menumpuk harta benda dan mencegahnya dari tempat-tempat infaq yang diperintahkan, yang dapat membuat Allah ridho terhadap mereka. Mereka memandang rendah orang-orang beriman yang berpaling darinya, yang membelanjakan hasil yang didapatkan darinya demi ketaatan pada Allah, dan mendermakannya hanya ingin berharap ridho Allah.

oleh karena itu orang-orang beriman kelak berhasil mencapai posisi yang sangat bahagia dan bagian yang melimpah dihari mereka kembali, sehingga kelak status mereka berada diatas orang-orang kafir, ditempat semua orang dibangkitkan, digiring, dikumpulkan dan dikembalikan. kelak merekapun akan mantap berada pada tingkatan-tingkatan yang paling tinggi. Sedangkan mereka orang-orang kafir itu akan kekal pada lapisan-lapisan yang rendah. Karena itu Allah Ta’ala berfirman:

Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas

artinya Allah memberi rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya diatara mahluk-Nya dan meberinya pemberian yang melimpah ruah, tanpa batas dan tanpa perhitungan didunia dan di akhirat, sebagaimana terdapat dalam hadits, “Wahai anak manusia keluarkanlah nafkah, niscaya akan diberi nafkah kepadamu.”

Nabi Shallallahu alayhi wasallam bersabda:

Nafkahilah Bilal dan jangan khawatir akan ada pengurangan dari Tuhan pemilik ‘Arsy

Allah Ta’ala berfirman:

Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas” (QS Saba:39)

Dalam kitab Shahih terdapat hadits:

Dua malaikat turun dari langit saat pagi setiap hari, salah satunya berucap, ‘Ya Allah berilah orang yang menafkahkan hartanya, gantinya’ Sedangkan lain berucap, ‘Ya Allah berilah orang kikir kerusakan‘”.

Dalam kitab Shahih juga terdapat Hadits:

Anak manusia mengatakan Hartaku-hartaku. Padahal engkau tidak memiliki harta kecuali yang engkau makan lalu engkau habiskan, yang engkaukenakan lalu engkau lusuhkan, yang engkau shadaqahkan lalu engkau lewatkan, sedangkan yang selain itu lenyap dan engkau tinggalkan untuk orang lain

Dalam Musnad Imam Ahmad terdapat hadits:

Dunia adalah rumah bagi orang yang tidk memiliki rumah, harta bagi orang yang tidak memiliki harta, dan untuknya dikumpulkan oleh orang yang tidak punya akal

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: